Selain sofa, ottoman, dan pilihan meja, dekorasi dinding ruang tamu adalah salah satu bagian terpenting dari skema desain interior ruang duduk Anda.

Cat atau wallpaper hanyalah awal dari aplikasi dekoratif. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan ide-ide dekorasi dinding ruang tamu utama kami untuk menghadirkan eksibisionis dalam diri Anda.

CARA MEMILIH DEKORASI DINDING UNTUK RUANG TAMU ANDA

Kecuali jika Anda adalah pengunjung galeri yang berpengalaman, tempat untuk memulai adalah dengan menentukan gaya seni apa yang Anda sukai sebagai seni dinding untuk ruang tamu Anda yang cenderung menjadi bagian yang paling perlu Anda pikirkan.

Nikmati prosesnya dan luangkan waktu Anda mengunjungi beberapa pameran seni, walaupun itu di galeri lokal yang lebih kecil untuk mempelajari gerakan seni apa yang paling Anda sukai.

Mungkin seperti komposisi lembut Impresionisme serta Kubisme yang terang dan berani dan ingin menggabungkan keduanya.

Setelah Anda menentukan gaya seni dinding ruang yang ingin Anda perkenalkan, mundur sejenak, dan pertimbangkan skala ruangan Anda dan berapa banyak ide dekorasi dinding ruang tamu yang dapat diambil oleh kamar Anda.

Apakah Anda ingin menjadi maksimal dengan memiliki satu seluruh dinding yang didedikasikan untuk seni dikombinasikan dengan pahatan dan cermin di dinding yang tersisa? Atau lebih minimalis dengan menjaga sebagian besar dekorasi dinding Anda ke satu area? Membuat keputusan ini lebih awal berarti pencarian Anda jauh lebih mudah.

CARA MEMAJANG DEKORASI DINDING RUANG TAMU

CARA MEMAJANG DEKORASI DINDING RUANG TAMU

Ada segala macam pertimbangan untuk memajang karya seni ruang tamu dan dekorasi dinding, tetapi mereka secara luas jatuh ke dalam dua kubu – pilihan tata letak dan bingkai.

1. TATA LETAK

Dengan tata letak, tidak hanya kembali untuk memutuskan bagaimana Anda ingin menyebarkan dekorasi dinding di sekitar ruangan, tetapi apakah Anda ingin mengelompokkannya ke dalam koleksi.

Misalnya, Anda mungkin memiliki pilihan gambar dinding untuk ruang tamu yang ingin Anda posisikan bersama untuk membuat kolase foto.

Sangat penting untuk mencampurkan berbagai ukuran dan orientasi, jadi jika Anda tidak melakukannya di sini, pastikan bentuk dekorasi dinding Anda yang lain juga.

Jika Anda tidak memiliki ide atau inspirasi tentang bagaimana dinding Anda akan didekorasi, cobalah untuk melihat berberapa contoh display dinding di Depoxito melalui link berikut.

Mengelompokkan seni Anda berarti Anda memberi narasi yang jelas pada setiap bidang dekorasi dinding.

Di tempat lain, mungkin Anda menginginkan lukisan untuk ruang tamu Anda, atau satu kanvas besar yang berdiri sendiri.

Jika Anda memilih untuk memadukan berbagai gaya dekorasi dinding, yang terbaik adalah tidak memisahkannya atau mereka tidak akan merasa terintegrasi dan skema Anda akan tampak terputus-putus.

Berani, dan letakkan patung kontemporer Anda di samping oli bergaya Renaissance dengan cermin emas di atas mantel – menggabungkan bahan dan hasil akhir adalah kuncinya sehingga dekorasi dinding Anda menceritakan kisah berlapis.

2. PILIHAN BINGKAI

Cetakan berbingkai untuk ruang tamu adalah kasus memilih apakah akan memiliki bingkai atau tidak – kanvas sering dibiarkan tanpa.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan bingkai, ada banyak pilihan, dari tebal ke tipis, dari logam ke kayu, dari dicat ke daun emas.

Untuk membantu Anda memutuskan, cobalah mengambil salah satu bahan atau selesai yang sudah Anda gunakan di dalam ruangan.

Jika Anda memiliki perangkat keras kuningan atau lampu, pilih bingkai dengan perlakuan serupa tetapi pastikan Anda tidak melakukannya dengan setiap bingkai atau akan terasa terlalu jauh dipentaskan.

Poin kuncinya adalah untuk tidak menggunakan krom yang dipoles jika Anda memiliki kuningan di tempat lain, dan jangan memilih kayu oak madu ketika sisa kayu Anda adalah kenari.

Bersiaplah untuk pergi dari dinding sentuhan juga – secara harfiah. Rak dinding melayang adalah cara yang baik untuk mencampur bagaimana Anda menampilkan dekorasi dinding.

Mencondongkan seni pada langkan gambar atau menggunakan rak untuk meletakkan ornamen dekoratif yang tidak dapat dipasang di dinding, tetapi Anda ingin menaikkannya, selalu layak untuk diinvestasikan.

Dan jangan lupa untuk mempertimbangkan cara menyalakan karya seni juga.

Baca juga artikel kami sebelumnya tentang 10 Ide Display Dinding untuk Ruang Anda.